https://suneducationgroup.com/wp-content/system/ https://icab.brown.gob.ar/dana/ https://experiencia360sjl.ucv.edu.pe/webxr/dana/ https://m.jskl.edu.my/wp-includes/sdana/ https://configurador.imor.es/system/sdana/ https://20ans.yvetot-normandie.fr/wp-includes/sdana/

STIA Cimahi melaksanakan sertifikasi Microsoft Office Spesialist (MOS) – STIA Cimahi

STIA Cimahi melaksanakan sertifikasi Microsoft Office Spesialist (MOS)

Minggu, 11 Februari 2024, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Cimahi (STIA Cimahi) melaksanakan kegiatan pelatihan dan sertifikasi Microsoft Office Spesialis (MOS) bagi mahasiswa tingkat akhir, yang tujuannya agar mahasiswa memiliki pengetahuan dan kompetensi bidang Teknologi Informasi terutama Microsoft Office.

Kegiatan ini telah dilaksanakan dalam 4 kali pertemuan dilakukan secara tatap muka antara teori dan praktikum. Dalam pembukaannya Wakil Ketua I Bidang Akademik Abrori, S.H.I., M.H. mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di STIA Cimahi dan mudah-mudahan kedepannya kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkala sebagai bahan mahasiswa mempersiapkan diri memasuki dunia kerja.

Microsoft Office Specialist adalah sertifikasi berskala global yang menunjukan kemampuan dalam menggunakan program-program dari Microsoft Office seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point, Microsoft OneNote, Microsoft Outlook, Microsoft Access, Microsoft SharePoint. Lebih dari 1 juta tes setiap tahunnya dilaksanakan di lebih dari 140 negara di dunia.

Lebih dari 1.2 milyar orang menggunakan program-program Microsoft Office sebagai aplikasi yang utama dalam mengerjakan tugas maupun pekerjaannya sehari-hari. Keahlian dalam menggunakan Microsoft Office bukan lagi hanya sebagai kemampuan IT saja tetapi sudah menjadi kriteria wajib dan penting bagi sebuah perusahaan dalam mencari karyawan.

Sertifikasi Microsoft Office Specialist (MOS) merupakan bukti penting yang menunjukkan bahwa kita telah memenuhi standar kompetensi tertentu terutama dalam mengoperasikan program Microsoft Office.

Menurut riset Certiport, sekitar 90% hiring manager menjadikan sertifikasi sebagai kriteria utama saat perekrutan. Salah satu organisasi yang mengeluarkan sertifikasi secara resmi ialah Microsoft.

Selain MOS, Ada beberapa sertifikasi Microsoft yang sesuai dengan kebutuhan berbagai macam industri, seperti Microsoft Certified Fundamentals (MCF) untuk para calon praktisi di bidang cloud computing, data science dan artificial intelligence, dan Microsoft Certified Educator (MCE) untuk para calon tenaga pendidik yang ingin memiliki kompetensi dan skill penting di abad ke-21.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top