https://suneducationgroup.com/wp-content/system/ https://icab.brown.gob.ar/dana/ https://experiencia360sjl.ucv.edu.pe/webxr/dana/ https://m.jskl.edu.my/wp-includes/sdana/ https://configurador.imor.es/system/sdana/ https://20ans.yvetot-normandie.fr/wp-includes/sdana/

Selamat Hari Raya Natal dan Tahun Baru – STIA Cimahi

Selamat Hari Raya Natal dan Tahun Baru

Merdeka.com – arti Natal penting diketahui oleh setiap manusia, terutama umat kristiani. Natal adalah hari spesial yang paling ditunggu-tunggu umat kristiani di dunia. Arti Natal secara bahasa berasal dari bahasa latin yang memiliki arti “lahir”. Sedangkan menurut istilah, Natal adalah upacara yang dilakukan oleh orang kristen untuk memperingati hari kelahiran Isa al-Masih, yang mereka sebut dengan Tuhan Yesus. Hari Natal pada 25 Desember pertama kali diperingati pada 221 Masehi. Adapun sosok di balik penentuan hari tersebut adalah Sextus Julius Africanus. Dia adalah seorang pengelana dan sejarawan Kristen Romawi yang hidup pada akhir abad ke-2 dan awal abad ke-3 Masehi.

Sextus Julius Africanus memiliki peran besar terhadap semua penulis gereja, seperti para Bapa gereja dan seluruh kelompok penulis tawarikh Yunani. Sebelum penetapan perayaan keagamaan umat kristiani ini, timbul perdebatan mengenai kapan Hari Natal. Saat itu, Armenia memperingati Hari Raya Natal setiap tanggal 6 Januari dan Ortodoks Timur menandai pada 7 Januari. Namun, agama Kristen bersepakat menetapkan 25 Desember sebagai Hari Natal di seluruh dunia.

Hari Raya Natal merupakan hari yang dinantikan oleh umat Kristiani di seluruh dunia. Bagi umat Kristen, perayaan Natal kerap dimaknai sebagai bukti cinta Tuhan atas umat-Nya. Selain itu, perayaan Natal kerap dijadikan sebagai momentum untuk berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara. Ada beberapa cara merayakan Natal yang bisa dilakukan bersama keluarga yang sejalan dengan apa arti Natal, di antaranya:

  • Menghias Pohon Natal
  • Saling Tukar kado
  • Membuat Kue khas Natal
  • Menonton film
  • Berdoa Bersama

Semoga suka cita dan kedamaian ini selau menyertai kita baik di setiap langkah, perkataan, maupun ucapan. Serta Natal pada tahun ini dapat memberikan kebahagian, kehangatan dan menjadi sebuah awal menuju kebaikan yang penuh rasa kasih sayang.

Dan juga semoga ditahun 2023 ini, kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Semoga keinginan kita yang belum tercapai di tahun sebelumnya, dapat tercapai di tahun ini. Ayo awali tahun baru ini dengan semangat yang baru!.

Scroll to Top