https://suneducationgroup.com/wp-content/system/ https://icab.brown.gob.ar/dana/ https://experiencia360sjl.ucv.edu.pe/webxr/dana/ https://m.jskl.edu.my/wp-includes/sdana/ https://configurador.imor.es/system/sdana/ https://20ans.yvetot-normandie.fr/wp-includes/sdana/

STIA Cimahi Kunjungi HU Fajar Cirebon – STIA Cimahi

STIA Cimahi Kunjungi HU Fajar Cirebon

STIA Cimahi
Direktur HU Fajar Cirebon, Dea Angkasa Putri Supardi (tengah) berpose bersama rombongan dari STAI Cimahi saat mereka berkunjung ke Kantor HU Fajar Cirebon, Jumat (10/4) malam.

Fajarnews.com, CIREBON- Sebanyak 120 mahasiswa, dosen dan pejabat rektorat Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Cimahi berkunjung ke Kantor Harian Umum (HU) Fajar Cirebon, Jumat (10/4) malam.

Kunjungan ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan kegiatan akademik kampus tersebut ke beberapa lokasi sebelumnya, yakni Balai Kota Cirebon dan PT KAI Daop 3 Cirebon.

Rombongan yang dipimpin Ketua STIA Cimahi, H Nana Supriyatna MM itu tiba di Kantor HU Fajar Cirebon sekitar pukul 19.00 WIB dan langsung disambut Direktur HU Fajar Cirebon, Dea Angkasa Putri Supardi dan Pemimpin Umum sekaligus Pemimpin Redaksi HU Fajar Cirebon, H Diding Karyadi.

Turut bersama rombongan, Ketua Jurusan Admnistrasi Negara, Dian Herdiana, dan Sekretaris Jurusan Administrasi Negara, Siti Widaretno, serta beberapa dosen STIA Cimahi.

“Di dalam kurikulum itu perlu ada praktik. Jadi kegiatan ini bertujuan untuk mengimplementasikan teori-teori yang didapat dari kelas ke dalam kenyataan di lapangan,” kata H Nana Supriyatna MM, ditemui usai acara.

Menurut Nana, niatan awal berkunjung ke Kantor Redaksi HU Fajar Cirebon ini adalah karena ingin mengetahui lebih dekat perusahaan media itu.

“Hal yang luar biasa yakni saat melihat banyaknya oplah, termasuk jaringan penyebaran koran.”

“Sarana yang dimiliki HU Fajar Cirebon juga luar biasa jika melihat ini semua ada dalam kurun waktu tiga tahun berdiri,” imbuhnya.

Para mahasiswa STIA Cimahi dalam rombongan itu sendiri berasal dari dua jurusan akademik yaitu Jurusan Administrasi Negara dan Jurusan Administrasi Bisnis.

Selain melihat proses koran Fajar Cirebon terbit, mereka juga berkesempatan mendapatkan materi wirausaha dari Direktur HU Fajar Cirebon, Dea Angkasa Putri Supardi.

“Pesan saya, kalau mau berwirausaha, teman-teman jangan cepat menyerah,” kata Dea dalam pemaparannya.

Dea pun menceritakan, salah satu buah dari hasil kerja kerasnya bersama Fajar Cirebon yakni meraih juara pertama Wirausaha Muda Mandiri (WMM) tingkat nasional di tahun 2013.

Prestasi itu, menurutnya, bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi mahasiswa STIA Cimahi untuk terjun ke dunia wirausaha. (AND)

Sumber :http://edukasi.fajarnews.com/read/2015/04/11/2378/stia.cimahi.kunjungi.hu.fajar.cirebon

Scroll to Top